Kelebihan Dan Kelemahan Ketika Seseorang Menjual Sebuah Makanan

Seseorang yang berprofesi sebagai pedagang sebuah makanan tentunya berharap jika barang dagangannya itu akan laku habis terjual. Seseorang yang berjualan makanan ini bisa saja menjual makanan jajajan pasar seperti aneka gorengan, kue basah, cilok, lumpiah basah, seblak, atau jajanan pasar yang lainnya. Seorang pedagang makanan juga bisa mejual makanan yang bersifat berat dan mengenyangkan seperti bakso, batagor, mie ayam, bubur ayam, mie kocok, atau makanan berat yang lainnya.

Ketika seseorang ini menjadi seorang penjual dari sebuah makanan tentunya akan ada kelebihan dan kelemahannya. Kelebihan dan kelemahan ketika seseorang menjual sebuah makanan diantaranya yaitu :

  1. Kelebihan

Sebuah makanan merupakan kebutuhan pokok hidup sehari hari untuk seseorang. Seseorang ini setiap harinya membutuhkan asupan makanan untuk masuk ke dalam tubuhnya. Sehingga ini memungkinkan untuk seseorang yang berjualan makanan akan mendapatkan keuntungan setiap harinya. Karena tentunya makanan ini akan diperlukan setiap harinya dan akan dibeli setiap harinya oleh seseorang. Istilahnya itu sesepi sepinya penjual makanan tentunya akan selalu ada saja beberapa orang yang membeli makanannya.

  1. Kelemahan

Sifat dari sebuah makanan itu adalah tidak dapat bertahan lama atau tidak awet jika tanpa menggunakan bahan pengawet. Sehingga ketika seseorang berjualan sebuah makanan maka seseorang ini harus berusaha agar makanan dagangannya itu laku terjual habis hari itu juga. Karena jika makanan dagangannya masih bersisa maka ketika makanannya basi tentunya tidak akan bisa terjual atau termakan lagi. Sehingga tentunya si penjual ini akan menderita kerugian dari sisa dagangannya yang tersisa tersebut.

Itulah kelebihan dan kelemahan ketika seseorang menjual sebuah makanan. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© All Right Reserved