Salah satu Tempat Wisata Menarik Yang Berada Di Makassar

Jika berbicara soal luas nusantara untuk berwisata tak kalah dengan negara-negara lain, salah satunya adalah Makasar. Sebagai kota terbesar di Indonesia Timur, makassar punya pesonanya Sendiri. Paket tour murah makasar banyak dikenal khalayak luas.

Tempat wisatanya lengkap, mulai dafi wisata belanja, alam hinnga sejarah. Berikut rekomendasi beberapa tempat wisata di Makassar yang wajib didatangi saat berkunjung ke sana:

Fort Rotterdam

Salah satu ikon wisata yang bersejarah di makassar adalah Fort Rotterdam. Merupakan sisa sisa pendudukan kolonial Belanda. Yang terletak di Jl. Ujung Pandang, Bulo Gading, Ujung Pandang, Kota Makassar.

Di sini travel menemukan banyak benda peninggalan era kolonial, seperti alat alat pertanian, pakaian adat daerah, peninggalan dalam bentuk gulungan, dan masih banyak yang lain. Semuanyaa bisa kamu lihat disini.

Jika cuaca bagus dan kamu menghabiskan waktu sampai senja di benteng ini, akan semakin bagus lagi karena kamu bakalan melihat cahaya sore masuk ke sela sela jendela dan menyambut.

Spot wisata ini dibuka pada pukul 08.00 – 18.00. untuk masuk nya tidak akan dipungut biaya, kecuali jika kamu ingin masuk museum.

Pulau Kodingareng Keke

Spot wisata yang satu ini memiliki nama lain atau mempunyai kelayakan disebut dengan ‘Hidden Paradise’-nya Makassar. Berjarak 14 km dari pantai lokasi makassar.

Wisata yang satu ini cocok untuk melepas penat. Pasir Pantai di pulau Kodingareng keke berwarna putih halus. Airnya juga terlihat segar jernih dan berwarna biru tosca.

Spot wisata yang satu ini merupakan spot wisata yang berbentuk pulau yang tidak berpenghuni. Disini juga terdpat beberapa gazebo yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk bersantai. Namun, di sini tidak terdapat penjual makanan dan minuman. Jadi kamu harus menyiapkan nya sebelum berkunjung.

Lokasi pulau ini dari pusat kota makassar, kamu bisa langsung menuju Dermaga Kayu bangkoa atau dermaga yang ada di depab benteng Fort Rotterdam. Kamu bisa menyewa sebuah perahu motor di salah satu dermaga. Untuk bisa menyewa perahu bisa menghabiskan sekitar lima ratus ribu dengan perahu berkapasitas 10 orang. Kamu juga bisa negosiasi dengan pemilik perahu.

Warung Coto Gagak

Jika kamu liburan ke makasar tanpa mencicipi kuliner khas nya yaitu: Coto makkasar, Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk mencoba kuliner yang satu ini adalah Warung Coto Gagak.

Lokasinya warung ini sangat strategis di jalan gagak no 27, Di area jalan utama. Warung yang cukup kecil untuk nama besar yang dimiliki. Harganya juga sangat terjangkau.

Dari segi kuahnya tidak begitu kental, namun aroma bumbunya begitu terasa dan juga harum. Untuk dagingnya, jugta terasa lembut dan mudah dikunyah karena direbus dengan cara yang tertentu dan pas.

Jalan Somba Opu

Setelah lelah menjajal objek wisata di makassar, saatnya berbelanja dan membeli cindermata dan oleh oleh di jalan somba opu. Di kelurashan Maloku, kec. Ujung Pandang, bagian barat kota makasar. Suasananya cukup bersahabat untuk dinikmati dengan berjalan kaki. Berbagai oleh-oleh khas makkasar – seperti kapal phinisi dalam botol atau minyak gosol cap tawon asli makassar lengkap tersedia. Paling menarik dan banyak diburu para traveler adalah aksesoris emas dan perak dengan kualitas tinggi, namun harga ramah di kantong.

Untuk kamu yang ingin menikmati wisata di makkasar dan berencana untuk liburan. Yuk segera psan tiket kereta atau pesawat serta penginapan via misteraladin.com yang menyediakn paket wisata dan tour dengan kelebihan seperti promo-promo yang menguntungkan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© All Right Reserved