5 Tips Hemat Belanja Karbol Online

Teknologi yang semakin canggih saat ini tidak hanya berguna dibidang sosial saja tetapi juga untuk bidang ekonomi. Seseorang hanya perlu menggunakan “One Click” untuk melakukan transaksi. Tetapi terkadang kemudahan ini menjerumuskan. Karena semakin mudahnya seseorang untuk berbelanja, maka akan semakin banyak juga uang yang akan dikeluarkannya. Selain itu juga hanya karena adanya diskon, kemungkinannya akan dibelinya barang yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan. Untuk menghindari sifat belanja online yang seperti itu atau berlebihan, maka wajib mengikuti tips belanja karbol online hemat yang mudah dibawah ini. Berikut dibawah ini 5 tips hemat belanja online diantaranya yaitu : 

  • Menunggu Saat Ada Diskon 

Jika kamu ingin tetap hemat pada saat belanja online, maka kamu harus rela dan sabar menunggu datangnya waktu diskon. Cobalah kamu download beberapa aplikasi platform jual beli online di smartphone yang kamu miliki untuk mendapatkan notifikasi jika adanya diskon. Dengan adanya notifikasi tersebut maka nantinya kamu tidak akan ketinggalan pada saat adanya promosi atau diskon dari sebuah platform. Selain itu juga dengan menunggu diskon ini pastinya dapat membantu kamu untuk mengontrol sifat belanja yang implusif atau berlebihan. 

  • Rajin Melihat Promo Dan Mencari Voucher 

Yang membuat belanja online ini terasa seru adalah bisa ditemukannya promosi didalam bentuk voucher, kode unik, ataupun potongan langsung dari mana saja. Oleh karena itu supaya bisa hemat ketika belanja online, kamu harus rajin mencari promosi tersebut. Kerja sama dengan kartu kredit merupakan promosi yang sering diadakan. Meski memang tidak disarankan untuk membeli dengan kartu kredit, tetapi adanya potongan yang diberikan oleh kartu kredit tertentu pastinya akan sangat menguntungkan. Selain itu kamu bisa mencari potongan harga dari media sosial. 

  • Cobalah Berpikir Dua Kali, Apakah Perlu Membeli Sebuah Barang Atau Tidak? 

Seringkali kamu melakukan belanja online bukan berdasarkan kebutuhan tetapi keinginan. Melakukan belanja berdasarkan keinginan ini biasanya akan berdampak buruk. Misalnya saja ada yang sampai terlilit hutang cicilan kartu kredit atau bahkan ada yang sampai pinjam kesana kemari. Supaya tidak mengalami kondisi yang seperti itu maka sebaiknya sebelum berbelanja online, kamu memikirkannya terlebih dahulu.

  • Sebelum Belanja Buat Dulu Daftar Belanja 

Jangan menganggap jika membuat daftar belanja ini hanya penting pada saat akan belanja di pasar fisik saja. Sebenarnya membuat daftar belanja juga penting dilakukan pada saat akan belanja online. Karena dengan dibuatnya daftar belanja ini maka nantinya kamu akan fokus hanya dengan barang barang yang dibutuhkan saja. Selain itu juga kamu dapat mengetahui barang mana yang bisa dihilangkan dari daftar belanja. 

  • Apakah Membeli Dalam Jumlah Yang Banyak Akan Lebih Murah 

Kamu bisa membeli beberapa produk dalam jumlah yang banyak. Misalnya saja barang kebutuhan rumah tangga yang selalu dibutuhkan. Biasanya harga grosir itu akan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga satuan. Tetapi pastinya tidak semua barang bisa dibeli dalam jumlah yang banyak. 

Selain itu masih ada tips hemat lainnya ketika belanja online seperti berbelanja dengan uang tunai hasil dari tabungan. Jadi sebelum melakukan belanja online, ada baiknya kamu menabung terlebih dahulu dan bukan sebaliknya. Seringkali kemudahan belanja online ini menjerumuskan orang untuk berbelanja tidak sehat. Dengan mengikuti tips diatas, kamu akan terbantu untuk bisa tetap berbelanja online tanpa harus kehabisan uang.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© All Right Reserved